Category: Berita

Acara workshop dibuka oleh Kepala Kepegawaian, Ir. Narta, MS yang berkesempatan hadir mewakili Sekretaris Badan Litbangtan. Hadir pula manager SMARTD, Dr. M. Sabran yang menyampaikan pengantar sebelum pembukaan secara resmi oleh Kepala Kepegawaian. Hadir pula Tim Pokja SDM, antara lain: Prof Deciyanto, Dr. Yunus, Ir Wisnu Broto, MS yang juga menjadi evaluator pada workshop ini.

Dalam sambutannya, Kepala Kepegawaian menegaskan bahwa peserta training jangka panjang merupakan investasi bagi peningkatan kompetensi dan kapasitas SDM Balitbangtan dalam rangka mendukung pencapaian sasaran strategis Kementerian Pertanian. Sementara tenaga detasir ditugaskan untuk mendukung program Upsus yang juga merupakan program strategis Kementan.

Sebelum sessi presentasi dimulai, Kasubbag Perencanaan dan Pengembangan SDM, Ir. Nurjayanti, MSc, menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan hal-hal yang harus diketahui dan dilakukan oleh petugas belajar yang sudah menyelesaikan studinya. Hal ini penting karena ternyata masih ditemukan kasus adanya petugas belajar yang tidak mengetahui apa yang harus dilakukan setelah kembali ke tanah air.

Selanjutnya, dimulai sessi presentasi masing-masing peserta yang dilakukan secara panel dengan 4 presenter, diawali dengan peserta petugas belajar, lalu dilanjutkan dengan peserta detasir.

Copyright © 2018 SMARTD. (Sustainable Management of Agricultural Research and Technology Disseminations).