Category: Berita

Pada Rabu dan Kamis (06-07 Februari 2019), Delegasi Bangladesh  berkesempatan melawat ke Balai Penelitian Tanaman Sayur (Balitsa) di Lembang dan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BB Padi) di Sukamandi Subang. Sebanyak 16 delegasi tersebut merupakan peserta dari National Agricultural Technology Program Department of Agricultural Extention, Government of Bangladesh sebagai bagian dari kegiatan scientific exchange (SE) dengan topik Advanced Agricultural Technologies and Extension Services.

Di Balitsa, kunjungan diterima oleh Kepala Balitsa Dr. Catur Hermanto beserta beberapa staf peneliti. Pertemuan diawali dengan perkenalan dan dilanjutkan dengan pemaparan profil Balitsa beserta kegiatan penelitian yang dilakukan. Kemudian diakhiri dengan penyerahan tanda mata kepada delegasi Bangladesh yang diwakili oleh Ketua Tim, M. Naser.

Hari berikutnya, kunjungan dilanjutkan ke BB Padi, Sukamandi Subang. Delegasi diterima oleh Kepala Balai Besar, Dr. Priatna Sasmita didampingi Kepala Kerjasama, Suhartini, STP, M.F.Sc dan beberapa staf peneliti. Presentasi profil dan kegiatan penelitian yang dilakukan di BB Padi dipaparkan oleh Suhartini. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke laboratorium tikus, UPBS dan lapangan.

Kunjungan ini ditujukan selain untuk knowledge sharing transfer teknologi pertanian yang dilaksanakan di unit kerja dan rombongan juga berkesempatan mempelajari sarana prasarana yang ada. Para delegasi Bangladesh berharap pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama kunjungan ini dapat juga diimplementasikan di Bangladesh.

Copyright © 2019 SMARTD. (Sustainable Management of Agricultural Research and Technology Disseminations).