JS Corporex - шаблон joomla Mp3

Komponen A

Penilaian: 0 / 5

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Pengembangan dan Manajemen SDM

Pengembangan dan manajemen SDM terdiri atas tiga sub-komponen, yaitu (A.1.) Training Ilmiah, (A.2.) Training Manajemen dan Teknis, dan (A.3.) Manajemen SDM.

Kegiatan dalam manajemen SDM mencakup detasering untuk mentoring, peningkatan pelayanan melalui promosi dan pemberian insentif, dan perbaikan mengenai sistem penerimaan pegawai lingkup Badan Litbang Pertanian. Detasering para pakar Badan Litbang Pertanian melalui kegiatan mentoring di Unit Kerja (UK) atau Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Badan Litbang Pertanian merupakan upaya untuk memanfaatkan secara maksimal potensi internal yang dimiliki oleh Badan Litbang Pertanian dalam rangka peningkatan kinerja. Kegiatan tersebut juga mencakup kegiatan magang bagi peneliti yunior dari satu UK/UPT ke UK/UPT lain pada lingkup Badan Litbang Pertanian yang lebih maju dalam bidang ilmu tertentu.

Training ilmiah mencakup training jangka panjang untuk program rintisan bergelar, yaitu S2 dan S3 di Asia, Eropa, Australia dan USA, serta program sandwich untuk selama enam bulan (S2) atau satu tahun (S3). Dengan program sandwich tersebut, memungkinkan para pelajar untuk studi di luar negeri dan melakukan penelitian untuk akhir studinya di dalam negeri.

Tabel 1. Kegiatan Pengembangan dan Manajemen Sumberdaya Manusia, 2012 – 2017